Oleh: sumarwanope | 9 Maret 2010

Jgn membeli, sebelum membaca….

Perlu diingat, RIM (research in Motion) tidak pernah menjual produk-nya yang bernama Blackberry langsung ke toko toko, akan tetapi jalur penjualan melalui Operator Telco setempat, kemudian baru operator telco tersebut menunjuk pihak ketiga sebagai distributor resmi. Dan yang jual pun, biasanya Blackberry yang sudah ber-Logo operator yang ada di negara tersebut, atau partner telco setempat.

Jadi tidak ada cerita Toko biasa atau perusahaan yang menyaru sebagai pihak kedua langsung dari RIM, jadi sekali lagi RIM HANYA MENJUAL LEWAT OPERATOR TELCO. sengaja pake huruf capital biar jelas.

Kasus yang terjadi saat ini sedang marak, terutama di jakarta, W*I menyaru sebagai vendor resmi dari RIM, RIM mana ? RIM RIM-am ha ha ha ha, hanya bermodal ijin postel dan ijin ijin yang lainnya, yang tidak ada sangkut pautnya dengan RIM.

Jadi hati hati aja kalo mau membeli blackberry. Belilah di Operator seperti INDOSAT, TELKOMSEL, atau XL (Vodafone), atau pihak ketiga yang ditunjuk oleh 3 operator tersebut. Hanya 3 operator ini yang boleh jualan blackberry resmi partner RIM. Lainnya…pada bohong semua ….
kecuali toko toko atau online store yang menjual blackberry, tapi mereka sudah kasih konsekuensi diawal kalo ini barang BM dan menjamin barang bisa dipakai dengan garansi toko bervariasi antara 1 – 3 bulan. Nah yang kayak gini bisa jadi target kita untuk membeli, karena harga mereka biasanya lebih murah dibandingkan beli di operator. cuman konsekuensinya barang BM, dan hanya garansi toko. jadi itu aja yang bisa jadi jaminan.

Jangan kayak salah satu toko di jakarta itu W*I, tidak jujur barang BM dibilang garansi langsung dari RIM…mana buktinya.

malah yang ada pada banyak masalah terutama PIN PIN yang di suspend oleh RIM, karena disinyalir barang EU (Engineering Unit) tester yang nyata nyata tidak boleh dijual.

Berikut PIN PIN Blackberry 8310 SUSPEND yang di temukan di W*I yang beralamat di Ambasador Jakarta

206E11BD
206E147C
206CDF05
206E1474
206E12F2
206E147F
206E147D
206CDF04
206E14A6
206E147E

jadi sebelum beli perhatikan sekali lagi ya..kode kode PIN yang tertera dikotak, atau kalo pada saat blackberry dinyalakan tekan ALT – aA – H tekan tiga tombol ini berbarengan. maka akan keluar informasi Help Me !
Pastikan bukan pin pin dengan kode diatas…atau IMEI berawalan 0044xxxxx dan tidak ada tulisan Engineering Unit.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: