Oleh: sumarwanope | 14 Maret 2010

KTouch E329 : Ponsel Dual On GSM – EVDO yang Cepat Untuk Browsing dan Streaming

K Touch E329 yang dibundling SMART adalah ponsel dual on GSM – CDMA EVDO Rev A yang pertama kali hadir di Indonesia. SMART memang selalu terdepan di dalam membundling produk ponsel yang inovatif dan kreatif. Baru pertama kali muncul, ternyata animo masyarakat, terutama di Surabaya cukup besar dengan ponsel ini. Buktinya, semenjak pameran di WTC pada hari pertama, ponsel ini di Booth SMART selalu saja ludes. Hal ini mungkin dikarenakan, selain bisa dijadikan modem, namun juga ponsel ini juga menyediakan fasilitas online dan browsing cukup mumpuni. Bahkan, review dari beberapa penggunanya menujukkan ketika dibuat untuk streaming video Youtube, hampir tidak pernah putus-putus (buffering).

Mengusung desain candybar dengan desain yang cukup elegan, dimana sudut pada ujung-ujungnya dibuat rounded, lalu dibingkai dengan material plastik yang cukup berkualitas, tampaknya ponsel ini juga ingin memberikan unsur gaya dan anggun bagi pemakainya. Layarnya sudah mengadopsi TFT LCD 265k dengan resolusi 240×320 landscape layar sentuh resisitif yang cukup sensitif. Stylus juga disediakan bagi ponsel ini, walaupun sentuhan jari sudah cukup untuk menjelajahi menu-menu di dalamnya. Keypadnya berdesain alfanumerik standar dengan ukuran sedang memanjang, namun cukup nyaman untuk diakses/ditekan. Bagaimanakah kinerja ponsel ini? Bro Adhiet dari Forum Kaskus memberikan review sederhananya kepada kita :

Review User (Bro AdhietZeropoint) :

Unboxing :



Paket Pembelian :

  • kartu smart pulsa 10.000 dan gratis 100 hari internetan unlimited
  • kabel data
  • Charger (hanya kepalanya saja)
  • kartu garansi
  • buku manual
  • cd driver
  • headset

cek internet: ……..
Smart Ktouch E329 ini pake opera mini 5 buat browsernya, karena OS-nya pake Java jadi ga bisa flash gan CMIIW, untuk buka youtube ga masalah, tapi klo mau buka streaming video kaya www.macetlagi.com itu minta download flash,, sepertinya ga bisa.. help me gan.. lumayan.. facebook, ngaskus, detik..com, lancar jaya..oh ya.. gsm-nya cuma bisa voice ma sms aja gan, ga bisa data mungkin karena bundling smart data, jadi fokus ke situ aja

cek audio
lumayan gan.. kalo suaranya setengah tenaga, enak dengernya,, seperti materialnya logam gitu.. gimana ya.. empuk gitu gan.. tapi kalo di poll-in suaranya kaya kaleng.. ampun deh.. bassnya ga berasa, walau ada equalizernya.. sangat nyaman kalo pake headset, soalnya headset-nya model kaya SE (lagi-lagi jadi inget K800i gw kemarin gan.. ) lumayan lah gan semuanya..

cek layar ……..
Layarnya agak besar, 2,4″ TFT 240×320 pixel.. dan kerennya gan.. ini dah touch screen ada jotternya (pulpen buat touch screen) nyelip di pantat hape ini.. hhi, gw jadi makin kagum,

cek kamera ……..
kameranya 2 megapixel ga tertulis carl zeiss ato lainnya.. jadi keingetan K800i gw yang dulu, super canggih hasil fotonya ,, hiks.. tapi yah, 2 MP ini lumayan gan, walau jauh banget dibanding k800i kemarin.. nih foto dus itu hasil kamera ini dalam ruangan,, coba test foto lain ya gan:

test jadi modem ……..
coba di OS windows 7 gw, walau di dus-nya ga ada tulisan compatible OS win 7, dicoba aja,, ada konflik ma kaspersky, tapi gw allow aja gan, katanya software mencoba mendownload software lainnya,, gw allow aja, yang pertama gw test adalah ke speedtest langsung.. lokasi gw di jakarta timur, kisaran buaran,, sinyal coba di kamar 3 strip lah, (full nya 5) test 2 kali pake speedtest.net :
Tes kecepatan dengan Speedtest
lumayan lah gan,, siang2 buta,, bisa dapet 440 kbps coba kedua kali 510kbps.. trus coba dikamar abang gw dilantai dua.. pertama kali coba tercengang.. dapet 810 kbps.. tapi kok kedua test 550 kbps,, ketiga 300 kbps, trus naik lagi jadi 800 kbps.. apa karena wireless gan? jadi ga stabil.. tapi yah lumayan, karena yang sekarang nempel di lan kompie gw itu dari fas*net paket 512 kbps tapi biasa dapetnya 300 kbps-an.. saran gw, kalo mau dapet yang maksimal, test dulu jaringan EVDO di tempat agan..

cek video recorder ……..
ternyata.. keren gan.. hadoh, makin akrab ma ni hape.. gambarnya ga flickering, menurut gw lho gan.. coba cek hasil rekaman,, sekalian barang jualan juga.. hhe.


Responses

  1. Gan, kabel datanya mini usb apa micro usb? apa jangan propitiery…

    • untuk kabel datanya, K-touch E329 menggunakan kabel data micro USB

  2. Keren….keren….
    Skrg udah keluar yg versi androidnya, memang mantap dah smart. Maju trus ….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: