Oleh: sumarwanope | 14 Maret 2010

Samsung Pinger dari Smart

Setelah ditunggu-tunggu kehadirannya, Samsung Pinger yang sebelumnya dikenalkan oleh Smart Telecom sebagai ponsel opera mini, kini ponsel tersebut telah hadir dengan promo yang dahsyat!!! Bayangkan, kita bisa browsing dengan Opera Mini gratis seumur hidup. Ini adalah tawaran dari operator yang sangat langka sekali, kalau tidak mau dikatakan tidak ada (baca : belum ada). Mungkin, hanya Smart satu-satunya yang berani memberikan promo ini di tanah air.

Samsung SCH-R351 atau disebut dengan Samsung Pinger, ada lagi yang menyebutnya dengan Samsung LinkTM dan FreeformTM, adalah ponsel pintar ala QWERTY yang memiliki jaringan CDMA 1x. Menurut informasi sebelumnya, dalam bundling ini, selain bekerja sama dengan Samsung, Smart juga bekerja sama dengan Opera Corp.

Dengan banderol harga Rp. 999.000 (exclude PPN), Samsung SCH-R351 menawarkan fasilitas yang sangat lengkap dan komplit. Dengan layar 2.2 inci LCD 262k TFT Color dengan resolusi 220 x 176 cukup lah untuk mengakses dan mengeksplor menu-menu dan fitur di dalamnya. Ponsel ini dibekali dengan kamera digital 1.3 MP belum autofokus, namun sudah menyuntikkan fasilitas Pict-Bridge untuk mengedit dan mencetak foto langsung dari ponsel melalui printer yang ber-bluetooth.

Bodinyanya ramping dan trendi dengan dimensi 112.3 x 61 x 12.9mm dan berat 104g, dengan balutan plastik glossy yang elegan, tampaknya Samsung Pinger ini dibidikkan untuk kalangan remaja. Selain itu fitur audio/player musiknya sudah support MP3, AAC, AAC+ dan MIDI, dan bisa dijadikan sebagai ringtone. Hanya saja, menurut informasi, ponsel ini belum support video player dan recording, belum support java sehingga tidak bisa dimasukkan aplikasi fihak ketiga, dan ini merupakan suatu hal yang disayangkan.

Fitur messaging sudah support sms, mms dan email dengan setting parameter manual. Samsung Pinger memiliki jalur konektivitas yang cukup komplit, ada Bluetooth dan USB kabel data. Untuk browsing internet, sudah disediakan Internet HTML browser dan Opera Mini yang sudah terdefault. Sayangnya, memori internalnya hanya 30 MB walaupun bisa diexpand dengan micro-SD upto 16 GB.

Baterai berkapasitas 1000 mAh, yang mampu digunakan untuk bicara selama 5 jam dan waktu standby 250 jam.

Kelebihan : Dapat dijadikan modem CDMA 1x, internet gratis seumur hidup dengan Opera Mini, QWERTY dengan desain trendi, fitur cukup lumayan dan produk dari vendor branded.

Kekurangan : Memori internal kecil, belum support video player dan recording, belum support ditambah aplikasi ketiga, tidak ada radio FM, port USB jadi satu untuk charging, akses data dan audio.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: