Oleh: sumarwanope | 12 April 2010

Android belum banyak diminati di Eropa

Sistem operasi Android masih belum banyak diminati di kawasan Eropa, sementara Nokia dan Symbian masih menjadi pilihan nomor satu

Android, sebagai sistem operasi besutan Google masih belum memiliki tempat yang bagus di kawasan Eropa, dimana Symbian masih menjadi pilihan OS yang paling populer di kawasan tersebut. Walaupun orang Eropa telah mengenal kepopuleran Google, namun mereka masih belum memahami secara utuh tentang produk Android besutan Google tersebut.

Hal itu tidak mengherankan mengingat perangkat Android tidak banyak beredar disana, keadaan tersebut tidak begitu berbeda dengan fenomena Android di Indonesia, sehingga posisi Android di kawasan tersebut masih dibawah ekspektasi.

Pada akhir kuartal ketiga saja, perangkat Android di kawasan Eropa Barat hanya menyentuh 5,4% pangsa pasar disana, “Hal ini disebabkan karena kurangnya perangkat yang tersedia, sehingga keadaan ini kurang membantu untuk meningkatkan pengetahuan mereka untuk mengenal Android, walaupun dalam waktu dekat keadaan ini akan segera berubah, karena munculnya perangkat besutan LG, Motorola, Sony Ericsson dan Samsung erta vendor lain yang akan segera memasuki pasar Android” ujar Francisco Jeronimo selaku analis dari IDC.

Saat ini, perangkat Nokia dan Symbian masih menduduki tempat teratas di kawasan Eropa Barat, walaupun baru-baru ini Samsung sepertinya siap menyalip Nokia. Namun pihak IDC juga belum bisa memastikan ada berapa banyak pengguna Android di kawasan Eropa Barat saat ini?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: