Oleh: sumarwanope | 25 Juli 2011

Samsung Galaxy Tab vs ZTE Light

Samsung Galaxy Tab dan ZTE Light merupakan dua tablet berbasis Android 2.2 Froyo. Keduanya memiliki desain yang sama dengan ukuran dan bobot yang hampir sama. Samsung Galaxy Tab memiliki tebal yang sedikit lebih ramping yakni 190.1 x 120.5 x 12mm, sementara ZTE Light memiliki ukuran 192 x 110 x 12.6 mm. Untuk bobot Samsung Galaxy Tab memiliki berat 380 gram dan ZTE Light memiliki berat 403 gram.

Samsung Galaxy Tab dan ZTE Light memiliki layar dengan ukuran yang sama yang 7 inci. Namun layar ZTE Light masih menggunakan layar sentuh berjenis resistif, meski masih resistif layar ZTE Light cukup responsive dan kualitas gambarnya bagus dengan resolusi sebesar 480 x 800 piksel. Sementara Samsung Galaxy Tab menggunakan layar sentuh berjenis kapasitif dengan resolusi sebesar 600 x 1024 piksel.

Untuk kinerja Samsung Galaxy Tab memiliki keunggulan karena menggunakan prosessor Cortex A8 1GHz dengan dukungan RAM 512MB. Sementara ZTE Light menggunakan prosessor ARM 11 600 MHz dengan dukungan RAM 512MB.

Samsung Galaxy Tab menawarkan pilihan memori internal sebesar 16GB atau 32GB dengan dukungan ekspansi melalui slot microSD hingga 32GB. Sementara ZTE Light memiliki memori internal sebesar 512MB dengan dukungan ekspansi melalui slot microSD hingga 32GB.

Keduanya memiliki kamera belakang berkekuatan 3 megapiksel, namun kamera Samsung Galaxy Tab menawarkan fitur yang lebih baik yakni dilengkapi dengan LED flash, Geo Tagging, dan kemampuan merekam video HD 720p, dan juga Galaxy Tab memiliki kamera depan 1.3 megapiksel. Sementara ZTE Light hanya memiliki kamera belakang 3 megapiksel.

Menariknya Samsung Galaxy Tab dan ZTE Light, keduanya memiliki kemampuan untuk melakukan atau menerima panggilan telepon dan dapat digunakan juga untuk melakukan SMS.

Untuk fitur konektivitas keduanya dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n dengan kemampuan WiFi hotspot, dukungan jaringan 3G dengan HSDPA dan HSUPA, Bluetooth (Samsung Galaxy Tab menggunakan Bluetooth 3.0, sementara ZTE Light menggunakan Bluetooth 2.1), dan A-GPS.

Untuk daya Samsung Galaxy Tab unggul karena menggunakan baterai Li-Po dengan kapasitas 4000 mAh, sementara ZTE Light menggunakan betarai Li-Ion dengan kapasitas 3400 mAh.

Samsung Galaxy Tab memiliki banyak keunggulan  dibandingkan dengan ZTE Light dan ini yang menjadikan banderol harga Samsung Galaxy Tab hampir dua kali ZTE Light. Keduanya menawarkan fitur-fitur yang hampir sama seperti Android 2.2, kemampuan telepon, WiFi dengan WiFi hotspot, dll. Jika anda menginginkan tablet dengan kinerja yang lebih baik dengan kapasitas memori internal yang lebih besar anda dapat memilih Samsung Galaxy Tab. Namun jika anda memiliki budget yang terbatas namun menginginkan tablet yang sejenis dengan Galaxy Tab anda dapat memilih ZTE Light.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: