Tips and trick

ShutDown Otomatis Pada Komputer

Ketika kita menggunakan komputer, seringkali kita acapkali meninggalkannya. Hal tersebut terjadi, mungkin saja karena ketiduran, asik ngobrol, ada acara lain, ke rumah teman, dan sebagainya.

Bila hal ini sering terjadi, bisa saja PC komputer anda mengalami ngambek atau sakit karena sering di cuekin. So, Obatnya apa yah ? Pada tutorial dibawah ini, anda bisa mengetahui bagaimana sih agar komputer kita secara otomatis melakukan shutdown pada waktu yang telah ditentukan. Semua ini, anda lakukan tidak perlu menggunakan perangkat lain, cukup windows anda dan yang pastinya tidaklah sulit untuk dilakukan.
Berikut 5 (lima) langkah-langkah mudah tersebut :

Pertama, klik menu Start dan pilih RUN atau anda cukup melakukan klik Windows + r.

Kedua, untuk melakukan perintah Shutdown otomatis, langsung saja anda ketik tsshutdn AA / Powerdown atau tsshutdn AA saja (AA adalah waktu rentang periode shutdown yang anda inginkan dalam hitungan detik). Contohnya : anda ingin mematikan komputer anda 1 menit kemudian atau 1 jam kemudian, tinggal anda ketik tsshutdn 60 (1 menit) atau tsshutdn 3600 (1 jam). Kemudian klik OK.

Ketiga, maka timbullah pesan dari Command Prompt anda, yaitu System is Shutingdown in 60 seconds (1 menit) atau 3600 seconds (1 jam).

Keempat, seandainya anda ingin menggagalkan perintah anda tersebut, tinggal anda klik Ctrl + C untuk membatalkannya.

Kelima, Bila anda tidak ingin menggagalkan perintah tersebut, biarkan jendela windows itu Open, atau lakukan minimize saja, karena apabila di Close, maka perintah anda tersebut gagal atau Timer-nya tidak akan berjalan.

Tips and Triks, Menghilangkan Autotext Spellcheck pada Text Input di BlackBerry Storm

Pengguna BlackBerry Storm dan Storm2 khususnya, karena masalah ini hanya ada pada BlackBerry yang menggunakan teknologi Surepress.

Ketika anda mengetik sering muncul autotext yang mengganggu. Terkadang apabila kita salah tekan malah tulisan yang dari autotext yang muncul. Biasanya autotext tersebut muncul disaat posisi mengetik adalah landscape (Full Keyboard)

Inipun sangat mengganggu sama halnya dengan Spellcheck. Lebih parahnya lagi, autotext ini juga seperti melakukan spellcheck pada tulisan anda kata demi kata. Dan tulisan yang kita tulis adalah bahasa Indonesia, tetapi autotext yang muncul adalah dalam bahasa Inggris.

Bagaimana cara menghilangkannya?

Tips ini berlaku di BlackBerry Storm dan BlackBerry Storm2. Karena Storm menggunakan virtual keyboard pada screennya. Saya akan  membagi tipsnya:

  • Pada homescreen tekan menu.
  • Lalu rotate BlackBerry storm anda ke posisi landscape
  • Cari “Input Style” lalu rubah “word Completion menjadi “auto Correction”
  • Lalu dibawahnya klik “Show text Input option” lalu buang tanda centang pada tulisan “auto correction”.
  • Lalu save.

Seharusnya apabila langkah yang dijalankan itu benar, maka disaat anda mengetik di posisi landscape tidak akan muncul lagi autotext spellchecknya.

Tips Anti Mata Lelah Di Depan Monitor

Kali ini kami ingin berbagi tips untuk mencegah atau mengurangi mata lelah ketika memandang monitor.

Sering kali kita merasa lelah mata setelah lama memandang monitor, layaknya orang yang telah melakukan perjalanan jauh. Hal seperti ini perlu kita cegah, karena  jika terlalu sering akan mengakibatkan mata menjadi rusak.

1.  Lebih baik pakai LCD daripada CRT
Untuk Anda yang memakai monitor CRT lebih baik segera mengantinya dengan monitor LCD, dari fakta diketahui bahwa monitor CRT lebih memberikan efek buruk ketika dipandang ketimbang monitor LCD. Untuk Anda yang malas mengganti monitor dengan monitor LCD ada cara lain, ada baiknya jika Anda memakai lapisan anti radiasi.

2. Atur jarak pandang dari monitor
Ada jarak aman untuk pandangan mata ke monitor, yakni 20-40 inchi atau 50-100cm. Jika Anda kesulitan membaca huruf, mungkin dengan memperbesar ukuran font (font size).

3. Setting display monitor

Kebanyakan monitor yang diluncurkan zaman sekarang sudah tersedia teknologi pre-set display mode, yakni untuk memudahkan pengguna mengganti setting layar mereka. Pre-set setting tersebut memberi level brightnes yang berbeda, untuk menyesuaikan kondisi penggunaan monitor.

4. Lapisi mata dengan kacamata anti radiasi

Kacamata anti radiasi akan membantu untuk menolak radiasi yang langsung pada mata. Kacamata ini juga akan mengurangi efek nyeri di mata akibat radiasi cahaya berlebih.

5. Baiknya ada jangka waktu untuk secara berkala mengistirahatkan mata
Istirahatkan mata sekitar lima menit setiap satu jam. Waktu tersebut bisa Anda gunakan untuk memlihat jarak jauh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: